Rabu, 18 November 2015

cara membuat cover majalah


Baiklah langkah pertama yang perlu dipersiapkan adalah model Cover Majalah itu sendiri, disini saya menggunakan model Inong Aceh memegang rencong karya fotografer Qboenk, (izin bang ya), Anda bisa menggunakan model lain tergantung stock yang anda miliki saat ini.

Langkah 1 : Menyeleksi Foto dengan Photoshop.

Gunakan cara tercepat untuk menyeleksi objek dengan photoshop,



2: Membuat Background

Dengan Menggunakan Rectangle Tool buat kotak persegi, Tekan CTL + Q pada keyboard untuk mengkonvert.



Gunakan Shape tool untuk membuat titik tengah sehingga menjadi segi tiga.



Perbanyak objek segitiga seperti gambar dibawah ini,



Warnai satu persatu seperti gambar dibawah ini:



Untuk Sementara Background sudah siap

Langkah 3: Membuat Ukuran dan Content dan Powerclip

Untuk ukuran saya menggunakan ukuran 210x297mm. Klik dua kali pada Rectangle tool secara otomatis akan muncul kotak sesuai dengan ukuran layar.

Efek Power Clip. Group background yang sudah disiapkan kemudian pilih



Insert foto model yang telah disiapkan posisikan ditempat yang sesuai.



Langkah 4: Menambahkan beberapa kontenAda beberapa content yang akan di isi untuk menghiasi cover majalah, selain sebagai hiasan konten juga berguna untuk menampilkan informasi yang menarik dalam isi majalah.

Mulai dengan mengetik “tutorial” gunakan font franklin ghotic demi cond, selanjutnya tuliskan corelDRAW dengan font franklin bold yang sama, posisikan dua baris paling atas cover, seperti gambar dibawah.

Karena posisi tulisan menutup kerudung model sebaiknya tempat dibelakang, caranya klik pada model kemudian tekan Ctrl + Shift + Page Up. secara otomatis foto model akan berada diatas tulisan, selanjutnya buatlah kotak dengan menggunakan rectangle tool dengan dua ukuran, besar dan kecil. warnai dengan warna yang berbeda dan isikan dengan tulisan seperti dibawah dengan menggunakan font yang sama (font franklin).

Selanjutnya ketik tulisan “Tips & Trik cepat Menguasai CorelDRAW” dan beberapa tulisan lainnya seperti pada contoh dibawah dengan menggunakan font franklin, agar terkesan ada penekanan variasikan dengan tipe cond dan bold.
 Selanjutnya buat kotak memanjang dengan menggunakan ractangle tool, warnai dengan warna biru dan tuliskan “ACEH” dan “DESIGN”. posisikan kotak memanjang dibelakang model, kemudian text diwarnai dengan warna putih. rotate (putar sedikit text agak miring) dan power clip kedalam kebiru.



wahhhh,….akhirnya selesai juga, silakan dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar